I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kamis, 25 November 2010

When the autism virus has spread

2005
The baboo’s®

Tahun 2005, menurut tanggalan cina, merupakan taun kadal keling. Dan menurut kalender glodok, merupakan taun penjualan DVD bajakan dengan omset paling tinggi. Tapi, gw gak lagi bahas itu.
Di taun ini, gw memulai hidup sebagai siswa teladan (para sapi) kelas 2 SMA yang katanya PLUS-PLUS. Di taun ajaran baru ini, gw bersekolah di SMP orang, why ? usut punya usut, mega proyek bedah sekolah yang dicanangkan pak kumis sedang berlangsung. Acara bedah sekolah ini bahkan kabarnya disiarkan langsung di TV Zimbabwe. Tapi hanya bisa diakses kalangan kecoa sama tapir.
Awal kehidupan gw di kelas 2 diawali dengan acara kebingungan masal. SMP yang bakal ditempatin buat belajar itu posisinya ternyata sangat2 jauh dari SMA gw. Kudu naek sepeda ontel ato awan kinton buat nyampe sana. Berhubung GPS saat itu belum marak digunakan, akhirnya gw nanya ama tukang ojeg sekitar situ. Dan, hasilnya lebih memuaskan dari GPS manapun !!
Tempatnya agak kering dan bau, karena sesuai dengan nama tempatnya, kandang sapi. Yes, akhirnya tercapai juga cita2 gw belajar bareng sapi. Viewnya sangat indah dan hijau, karena sejauh mata memandang, kita bisa melihat indahnya hamparan luas rerumputan nan panjang dan tak terawat yang dibalik itu terdapat banyak praktik kehidupan liar, contohnya kucing kawin. Sangat cocok untuk praktik sosiologi juga, temanya macem2, bisa meneliti kehidupan pribadi keong sawah atau pergaulan bebas belalang remaja.
Kondisi bangunan SMP yang gw tempati sangat kurang layak huni. Bayangin aja, gw duduk dekat jendela di lantai 2, kalau saat itu bosan ama pelajaran dan bosan dengan hidup ini, gw tinggal lompat. For your info, jendelanya pendek banget, lebih tinggi udel gw setengah centi, bahkan kalo mau ngeludah ke luar aja gak perlu nungging.
Dengan sistem gantian pakai ruang kelas, kita jadi kebagian sekolah siang setelah anak2 SMP yang punya lahan pada bubar, sehingga resiko kehilangan barang kalau ketinggalan jelas sangat rawan.
Pernah ada cerita, temen gw kehilangan CD jos grobak di lacinya, Cuma karena dia lupa bawa pulang saat pelajaran selesai waktu sore. Keesokan siangnya, dia coba Tanya satu persatu bocah SMP, tapi gak ada yang ngaku, kesel gak ketemu, temen gw pake cara praktis, tulis pengumuman gede2 di papan tulis :
Bagi yang ngerasa ngambil CD Jos Grobak gw, tolong balikin.
Lucunya, karena dia nulisnya jam 12.20, 10 menit sebelum kita masuk, jelas aja anak SMP udah bubaran karena belnya jam 12.00. Dan lagi, 10 menit abis dia nulis, kita mulai belajar. Jadi, papan tulis dibersihkan terlebih dulu untuk bahas pelajaran. Ya elah……….
Perkenalan gw dengan member the Baboo bermula dari Eko ranting. Kenapa disebut ranting ? penjelasan ilmiahnya tidak pernah ditemukan oleh para ilmuwan hingga kini, karena tidak ada yang mau meneliti. Gak penting. Kata2 panggilan indah yang gw buat itu hanya sebagai penjelasan kalo dia itu sangat kurus, tipis, badan berbentuk lembaran dan agak kriting. Kalo dibayangkan, hanya akan mengakibatkan diare berkelanjutan.
Dialog yang bisa diucapkannya Cuma kalimat ragnarok. Saat itu, ragnarok sedang melejit sebagai game dengan banyak populasi ABG labil sebagai korbannya, seperti point blank pada jaman sekarang. Padahal menurut gw, ini game karakternya mirip anak tikus yang Cuma bisa jalan2 muter2 gak jelas.  Dia gak tertarik bahas tema lain. Di otaknya cuma ada game online. Sampai2 dia menganggap warnet adalah rumahnya. Jadilah dia gak pernah pulang ke rumah. Karena kelangsungan hidupnya ada di tangan abang2 warnet.
Perkenalan kedua gw di kelas itu terjadi dengan seonggok makhluk jabrik autis. Hobinya bawa komik plus-plus ke sekolah, dan satu2nya manusia yang bisa nyanyiin lagu cadas kayak Linkin park pake versi keroncong.  Di kelas Cuma duduk sendiri, karena gak ada yang mau deket2, ngeri dengan rambutnya yang suka mengeluarkan serpihan kayu. Hehe kidding…….. ini makhluk namanya Alma, mirip mainan anak2 yang gw gak ngerti. Sampai sekarang, dia adalah sahabat gw yang paling Absurd. Otak kanan dan kiri ngga berimbang, karena itulah, kalau sedang berpikir saat belajar, tangan kanan suka langsung masuk ke idung dan menggali harta peninggalan raja Namrud. Entah saat itu hartanya langsung dimakan atau dikumpulkan hingga banyak, Who knows ?
Orang autis bergaya.

Perkenalan selanjutnya tertuju pada sebungkus makhluk pribumi yang duduknya gak mau misah dari SMP. Mereka adalah Bandoy dan Ipul. Ni orang dua mirip kayak biji, karena kemana2 selalu berdua, makan berdua, sholat berdua, sampai nilai pun dibagi dua. Bandoy memiliki ciri khusus pada tubuhnya. Dengan memiliki sumber energi alternatif yang bisa menyelamatkan umat manusia pada jidatnya, dia pun dijuluki matahari baru. Betapa berharganya dia buat umat manusia. Damn, you’re so precious for us.
Ipul ? gw bingung deskripsiinnya. Putih, matanya sipit, malah kadang hampir lengket kelopak atas ama bawahnya kalo ketawa. Ciri terakhir yang bisa gw kasih tau, dia berjenggot. Selebihnya, God knows.
Kemudian Bayu, pria dengan rambut belah pantat dan suara yang khas. Sangat khas karena mirip knalpot vespa. Menganggap dirinya titisan aril, jadilah dia punya hobi konser gak karuan dimanapun dia berada. Kalau suaranya diadu ama giant, gw yakin anak Krakatau bakal meletus lagi.
Lalu muncullah lonny. Kelak ni cewek jadian ama ipul. Entah sadar atau ngga, akhirnya si ipul mau juga ama ni cewek yang mukanya pipi semua, karena pada awalnya gw mikir, kalo ipul bakal tunangan ama bandoy dan dunia semakin gilaaa,,,,,,,,,,entah kenapa, gw selalu suka manggil dia lontong ketimbang lonny, menurut gw, panggilan seperti itu sangatlah indah dan menyejukkan hati. Sempat menjadi anggota genk cewek alay di sekolah sebelum akhirnya berakhir kayak sinetron alay pula. Selalu tertindas karena kepolosannya. Volume otaknya cuma satu sendok teh.
Dan terakhir, wanita bernama Shintanova. Ni bocah sangat kemayu, tapi hobinya basket. Padahal waktu dribel bola, bukan bolanya yang membal, tapi orangnya. Sangat suka baca komik, tapi gak pernah mau kalo disuruh baca komiknya alma. Agak katro ama teknologi, tapi kita maklum karena dia lahir di pulau komodo. Jadi cuma tau komodo, bukan komputer.
Setelah itu, muncul nama2 lain seperti tata, wanita penuh kolesterol dan lemak jenuh. Sangat fasih menghina gw dan selalu menganggap dirinya sekurus doyok. Padahal kalo diadu ama banteng, gw yakin bantengnya bakal tersiksa dan mati menyakitkan.
Sisanya, gw males nulisnya, kebanyakan. Belasan anak autis dengan segala kelainannya. Ampe 2012 juga kagak bakal kelar.
Dari sejumlah orang inilah cikal bakal berdirinya kelompok anak2 autis berdiri. Memiliki pandangan yang sama tentang hobi dan ekspektasi, serta ekspresi. Kita gemar melampiaskan birahi ekspresi dimanapun kita mau. Contohnya saat kita lagi main ke dufan. Gw, ipul dan alma diajak naik halilintar, padahal, naik andong2 aja kita mabok. Jelas aja kita yang punya nyali cuma segede biji kambing langsung ngabur menyelamatkan diri masing2. Dengan sekuat tenaga kita kabur, tapi akhirnya ketangkep juga dan akhirnya diseret2 sama yang lain ke tempat antrian. Kita lari2an di tempat ramai gitu malah mirip banci yang dikejar2 trantib, sangat brutal. Di tempat antrian, gw dzikir banyak2 sambil berlutut, alma selalu berdoa dengan jerit2 sedangkan ipul pasang muka abis diperkosa supir angkot. Jadilah orang pada tengsin deket2 kita. 10 menit setelah efek halilintar, gw pipis bercabang.
Oh ya, Nama the Baboo diambil berdasarkan voting SMS permirsa, bukan hasil pertapaan si alma di gunung agung, atau di gramedia. Alasan pemilihan namanya simple, karena semua oknumnya memiliki wajah2 dan bakat2 babu. Bodohnya, kita bangga. Dasar oncos. Tadinya mau gw tambahin “N” di belakangnya, jadi The Baboon, tapi mengingat masa depan gw masih panjang, dan gw gak mau dibunuh si tata dengan cara dikempit di ketek 2 jam non stop, jadi gw urungkan niat itu.
The baboo gemar melakukan hal2 autis, yang cowok suka patroli malam mengganggu orang pacaran di area persawahan dengan lampu sorot motor dan teriak2 norak ingin ikut gabung. ato teriak2 di mol karena ada cowok kribo mirip giring bidji. Padahal itu teh tukang parkir. Yang cewek lebih ekstrim lagi, ada guru muda lagi nerangin di kelas, mereka malah pasang muka genit. Karena yang genitin hanya sekumpulan wanita berparas cantik (macan & itik), Jadilah ni guru muda absen keesokan harinya karena diare akut gara2 mikirin macan & itik yang mencoba merusak mimpinya nikah dengan dian sastro.
Banyak hal2 autis lain yang bikin lw semua gak kepingin ketemu makhluk2 ini. 

Gw coba2 inget dulu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepatah kata